About the Blogger

Cuma Mahasiswa yang suka luntang lantung dan gak tahu arah. makannya doyan jalan-jalan buat nyari arah.
aku? siapa? mampir aja ke sini atau ke sini . tar juga tau. hehe

Rabu, 01 Januari 2014

Halo!!

Halo..
halo, apa kabar semua? satu tahun tak aktif. blog ini sudah penuh jaring laba-laba dan berdebuh. syah. fufu
bentar ya.. disapu dulu blognya..
..
..
..
..
..
..
Done! oke, and lemme say, my first word for celebrating this new year!
Halo!
Halo Tahun 2014.
Halo Resolusi baru (padahal yang lama juga kagak ada yang kelar)
Halo menit pertama 2014
dan Halo, untuk kamu yang baca ini. :))

2013.. DuaRibuTigaBelas memberikanku banyak sekali hal. aku menginjakkan kaki di pulau impianku. Bali. aku pergi ke tempat dalam anganku. Sempu. dan aku juga pergi ke tempat dalam kenanganku. Bromo dan Jogja. itu cerita perjalananku. pengalaman hidup yang diberikan kepadaku juga banyak sekali. untuk kesekian kalinya, aku dipercaya memimpin Tim yang luar biasa untuk acara yang Luar Biasa Pula. kepanitiaan untuk Leadership-Camp BEMF Psikologi UIN Jakarta. acara yang dikhususkan untuk Anggota BEM saja. kami mempunyai Visi yang sama, membuat para eksekutif itu, menjadi jauh berkualitas. dan aku dipertemukan kepada kepanitiaan yang berdedikasi tinggi, dan satu visi. komitmen mereka kuhargai. lalu, di penghujung tahun, aku dipertemukan pula pada 1 buah keluarga baru yang stress, konyol, tolol, tapi sangat Luar Biasa. semua berkumpul dalam sebuah Rumah. Rumah yang memberi kami kenyamanan. Rumah yang memberi kami kepuasaan. Rumah yang membuat kami, selalu ingin tinggal. Rumah itu diberi nama, Keluarga Olimpiade UI 2013. dalam Rumah itu, aku membentuk sebuah keluarga kecil nan imut dan lucu, kekompakkan dan ketololan sangat dijunjung tinggi dalam keluarga kecil ini. bercanda, tertawa, menangis, sedih, haru, masalah, semua kita lalui bersama selama sebulan itu. Keluarga kecil inilah, yang memberikanku banyak pelajaran tahun lalu (ceilah, tang mentang uda taun baru. tsk!). Kalian semua sangat berarti dalam hidupku. hei, Keluarga Medis OlimUI'13. :')

itusih, cerita singkat hidup setaun gua yang beyond my expectation. selebihnya ya biasa. nambah-nambah pengalaman dari kuliah, dan magang.

ngomong-ngomong pengalaman, lemme tell you, Tahun lalu, dapet pengalaman apa aja sih..

1. Jangan Pernah Liburan Ke Tempat Impian Lu, Pas Lagi Musim Ujan! Pokoknya Ja-Ngan!
berow, Bali dan Sempu tuh, doyan banget gentayangan dalam mimpi gue, entah awal mulanya seperti apa, tapi kedua tempat indah itu, terlihat sempurna dalam mimpi gua. rencana ke bali juga muncul tiba-tiba, begitupun ke sempu. keduanya bukanlah perjalanan yang direncanakan dari berbulan-bulan sebelumnya. semuanya terjadi begitu saja. kalo kata orang, semua hal yang datang dengan tiba-tiba, pasti sangat berarti dan menyenangkan. i mean in a good way. bukan yang tiba-tiba kucing lu mati, atau tiba-tiba tikus tetangga mati gara-gara kucing yang baru lu beli suka kentut di rumah tentangga. bukan tiba-tiba yang kek gitu ye. well, balik ke topik. awalnya gua bahagia banget, tiba-tiba ada yang ngajakin ke bali. lewat jalur darat. gila, excited banget dong ye. wonderland gitu. tetapi eh tetapi, sampe sana, Balinya "nangis" mulu. walhasil, banyak hari-hari ku bersamanya (re:Bali) terbuang sendu bersama rintik hujan.. begitupun dengan Pulau Sempu, dan Bromo juga.. ah, pokoknya The Best Place To Travel When The Rain Comes, itu ya yang ga jauh sama air. Bukan Yang Buat Nikmatin Pemandangan. Tapi Ya Yang Bentuknya Petualangan. cem, Body Rafting, Arung Jeram, danlainlain. Basah, ya lawan basah lah yee.

2. Lakukan Hal-hal Gila Saat Lagi Liburan. Udah Lakuin Aja Pokoknya
kenapa? saat lu lakuin hal gila itu, all the best unexcepected things will come! siapa yang sangka, pas lu lagi naik kereta, sendirian, sotoy ke daerah yang belom pernah lu perkosa sebelumnya, eh di kereta ketemu cewek canggih, yang juga punya tujuan sama? hmmm


3. Saat Total Menjalani Sesuatu, Semua Terasa Indah
beberapa hal, pernah gua lakuin setengah-setengah taun lalu. hasilnya? haha, ade gua yang masih SMP juga tau hasilnya apa. itu kalau berorientasi pada hasil. bagaimana dengan prosesnya? yap, never feel any worse. selain lu bakal ngelakuin itu dengan hati yang gak nyaman, hasil yang lu dapat juga ga bakalan sesuai yang lu harepin. dan, lebih bodoh lagi, gua harus ngelakuin hal bodoh seperti itu dulu, untuk ngerti, betapa indahnya ngelakuin hal sepenuh hati. hmm kadang gampang sih, buat sotoy sotoy, bilang, "ah, gampang! gua bakal ngelakuin itu sepenuh hati!". tapi, saat prosesnya, saat lu ngerasa, jiwa lu udah ga ada disana. lu bisa apa? masih mau teguh dengan kata-kata lu waktu itu? itulah saatnya lu belajar menangani sesuatu. saatnya lu belajar bertanggung jawab. saatnya lu belajar berkomitmen belajar untuk mencintai. saatnya lu belajar untuk total, dari awal, sampe akhir. percaya deh, Saat Total Menjalani Sesuatu, Semua Terasa Indah. :)

4. You Don't Always Have To Earn. Sometimes You Just Need To Learn
Ini hal tercanggih yang gua temuin taun lalu (ck sotoy kan, baru juga sehari lewat, udah sotoy ngomong "taun lalu" (lagi)). Gua dapet pengalaman ini, gak semudah gua dapetin Zooey Deschanel 2 taun lalu. hmm mungkin sama sulitnya kayak nyari cewe yang doyan backpack, seru-seruan bareng. gila bareng. (jiah, curhat brooo!) okeoke, lanjut. gak semua hal yang lu mau dapetin, pasti selalu bisa lu dapetin bro. kadang lu harus relain sesuatu.. saat itu, gua rasa, gua bisa dapetin semuanya. gua bisa nguasain semuanya. im the boss. im the king!. terlalu optimis memang. hmm, dan pada akhirnya, dari obsesi gua yang berlebihan itu, oke, mungkin untuk beberapa hal gua sangat sukses mendapatkannya, tapi, pada akhirnya gua harus kehilangan sesuatu dibalik beberapa kesuksesan yang gua raih. tapi, dari kegagalan-kegagalan itu, gua belajar. gak semua hal bisa gua raih cuma-cuma. ada yang namanya kegagalan. semua harus lewat proses yang namanya belajar. belajar dari kegagalan itu. pengalaman. pengalamanlah yang ngajarin gua banyak hal. pengalaman, ngajarin gua lebih dari semua buku yang ada di perpus pusat. Pada intinya, What You Can Earn From Your Success Is Something Good, But What You Can Learn From Your Failures Can Be More Interesting For You.  Don't be afraid to try and make failures, because the lessons you learn from those failures can be the greatest treasure and investment in your life. jadi gagal itu, seru lagi! percaya deh! :D

5. Nyari Temen Travel Yang Asik, Dan Satu Visi Itu, Ga Gampang. Mungkin kamu? hmm ah tapi entahlah, mungkin juga aye yang terlalu selektip. hmm tapi, buat kebahagian yang abadi, selektip itu perlu lho. at least for me hmm

udah ah. pegel nulis banyak-banyak. sebenernya masih banyak banget sih yang gua pelajarin taun lalu. tapi, ni jari udah gimbal. semoga resolusi 2014 kalian tercapai semua yah. resolusi mayor gua sih, cuma 2: Wisuda, nyusul temen-temen gua yang udah pada duluan; Perkosa Indonesia. Bukan cuma pulau Jawa. Tapi Indonesia! hmm, Lombok! yah, semoga, semua resolusi, mayor, minor, semuanya bisa sama-sama tercapai. semoga kalian semua bisa membuat jejak sejarah yang berarti bagi hidup kalian di tahun 2014 ini. gabakal segampang yang ada di ekspektasi pasti nanti 2014nya. tapi, kayak kata neng keli klakson, "What Doesnt Kill You Makes You Stronger". dan, akhir kata, semoga semua senang. Tante Girang, Om pun Senang. Halo 2014!


P.S: Terima Kasih Buat Kalian. Buat Kamu, Buat Semuanya Yang Udah Mengisi Tahun 2013ku. Sehingga Membuatnya Menjadi Sangat Berarti. TerimaKasihBanyak :'))

1 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus